Meet and Greet bersama Ibu Septi Peni Wulandani dan Bapak Dodik Mariyanto

by - 18.21

Acara "Workshop Family Strategic Planning" yang diadakan Ibu Profesional Batam pada Ahad, 8 Juli 2018 mengundang narasumber Ibu Septi Peni Wulandani dan bapak Dodik Mariyanto, yang merupakan founder Institut Ibu Profesional yang sudah menerapkan Family Strategic Planning dalam keluarga beliau. 
Sehari sebelum acara workshop, Ibu Profesional Batam mengadakan meet and greet bersama bapak Dodik, ibu Septi, pengurus dan member Ibu Profesional Batam. Acara diadakan di D'Steam Peranakan Live Seafood yang berlokasi di kampung Seraya, Batu Ampar, Batam. Sudah menjadi semacam keharusan penduduk Batam untuk menjamu tamu yang berasal dari luar kota Batam dengan makanan bertema seafood.


Acara meet and greet dimulai dengan makan malam bersama, dilanjutkan dengan sharing bersama Bapak Dodik dan Ibu Septi. Peserta terbagi menjadi dua grup, yaitu grup para bapak dan grup para ibu. Para peserta menikmati jamuan dan sharing bersama beliau berdua, yang dengan terbuka dan hangat menjawab semua pertanyaan dan penasaran para peserta.




Para peserta memanfaatkan momen langka bisa semeja dengan ibu Septi Peni dengan curhat dan mengajukan berbagai macam pertanyaan tentang putra-putri beliau yang bisa dibilang sukses dalam usia muda. 
Sehubungan dengan materi workshop esok harinya, bu Septi menegaskan bahwa seringkali kita terlalu idealis dalam menetapkan misi hidup, bahwa sebenarnya misi hidup kita adalah apa yang sedang kita hadapi saat ini. Selain itu untuk menjadi konsisten dan istiqomh dalam melewati pilihan hidup sebagai ibu rumah tangga, beliau menyarankan agar kita memiliki motivasi yang kuat, beliau menyebutnya dengan bahan bakar. Untuk kasus beliau, pembuktian kepada sang ibu bahwa pilihan menjadi ibu rumah tangga yang memilih sektor domestik adalah bukan jalan yang salah, bahkan melewati pilihan ini, beliau dapat mendidik anak-anak beliau dengan sukses dan menularkannya kepada para ibu di seluruh dunia lewat Institut Ibu Profesional.

Pada saat jam 9 malam, pak Dodik mendekati meja para ibu dan mengingatkan untuk mengakhiri perbincangan ibu-ibu yang jika dilanjutkan bisa saja sampai pagi.. hehee.. bu Septi mengatakan dengan bercanda bahwa itulah alasannya pak Dodik selalu ikut kemana-mana, yaitu sebagai alarm dan reminder untuk para ibu yang susah berhenti curhat. 

Acara diakhiri dengan foto bersama di booth yang sudah disediakan oleh restoran.


Admin

You May Also Like

0 komentar