mengenal Institut Ibu Profesional

by - 11.22


Berawal dari kepedulian Bunda Septi terhadap peningkatan kualitas kaum ibu di Indonesia, maka terlahirlah Institut Ibu Profesional. INSTITUT IBU PROFESIONAL (IIP) adalah komunitas para ibu yang memiliki kepedulian tinggi terhadap peningkatan kualitas hidup berbangsa dan bernegara melalui pendidikan anak dan keluarga. Keluarga adalah pondasi utama dari suatu negara. Apabila suatu negara terdiri dari kumpulan keluarga yang berkualitas, maka otomatis negara tersebut akan menjadi negara yang berkualitas pula. Sedangkan seorang Ibu adalah pilar utama dari sebuah keluarga. Dia akan sangat menentukan baik buruknya sebuah keluarga. Seorang Ibu yang cerdas akan mengeluarkan output berupa keluarga yang cerdas pula. Sedangkan seorang ibu yang apa adanya akan mengeluarkan output berupa keluarga yang apa adanya juga. Oleh karena itu pendidikan bagi seorang Ibu sangatlah penting. Karena dapat dikatakan bahwa seorang ibu secara tidak langsung adalah pilar utama sebuah negara.
Institut Ibu Profesional berusaha mewujudkan sosok ibu profesional tersebut dengan cara membekali para Ibu dengan ilmu-ilmu parenting, edukasi, psikologi, komunikasi, kesehatan, keuangan dll. Ibu Profesional adalah seorang pembelajar sejati yang tak pernah berhenti belajar memperbaiki diri. Guna mewujudkan sosok pembelajar sejati ini Institut Ibu Profesional mengadakan perkuliahan dan kegiatan sebagai berikut :


Bunda Sayang
Kegiatan dalam mengembangkan materi, teknologi, metode, peralatan dan pelatihan dalam melatih dan mengembangkan ketrampilan dasar anak . Kegiatan ini berupa kuliah rutin seminggu sekali. Kuliah berupa pembekalan Ilmu dan ketrampilan dasar dalam mendidik anak seperti belajar membaca dengan gembira, matematika yang mudah dan menyenangkan, mengaji dengan sukacita, megembangkan kreativitas anak, pola komunikasi yang sehat, bahasa Inggris dan lain sebagainya.

Bunda Cekatan
Kegiatan dalam mengembangkan materi, teknologi, metode, peralatan, dan pelatihan dalam mengembangkan potensi diri perempuan sebagai individu, ibu, dan istri. Pembekalan Ilmu dan ketrampilan dalam mengelola rumah tangga seperti menata rumah yang sehat, menyusun menu 10 hari, safety riding/safety driving, berinternet secara sehat, dan lain-lain.

Bunda Produktif
Kegiatan dalam mengembangkan potensi ekonomi para perempuan melalui pelatihan, pengadaan sarana, jaringan, dan pendanaan. Pembekalan Ilmu dan ketrampilan dalam mengelola financial keluarga dan kewirausahaan. Para ibu akan membangun jejaring ekonomi sehingga dapat mandiri secara financial.

Bunda Shalihah
Kegiatan dalam menumbuhkan karakter dan profesionalitas para perempuan/ibu. Pembekalan Ilmu dan ketrampilan dalam meningkatkan kualitas spiritual. Para ibu akan didorong untuk bersedekah ilmu secara lebih intensif.

(sumber : http://ibuprofesional.blogspot.co.id/2012/03/mengenal-institut-ibu-profesional.html )


You May Also Like

0 komentar